Thursday, May 9, 2013

FW: Penting! 4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Pacaran dengan Rekan Kerja


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Friday, May 10, 2013 08:38
Author: Wolipop
Subject: Penting! 4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Pacaran dengan Rekan Kerja

 

Jakarta - Berhubungan dengan rekan satu kerja memiliki tingkat hubungan yang cukup sulit. Butuh kedewasaan dan pikiran yang matang agar tidak menjadi masalah nantinya. Maka dari itu, sebelum pacaran dengan rekan sekantor sebaiknya pertimbangkan hal-hal berikut:

1. Tidak Membawa Masalah ke Kantor
Psikolog Klinis Dewasa, Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi, mengatakan, sebelum punya kekasih satu kantor, ada baiknya mempertimbangkan jika nanti hubungan sedang bermasalah. Pikirkan dari awal bagaimana agar masalah tersebut tidak mempengaruhi pekerjaan. Masalah dalam hubungan tidak hanya bisa berdampak pada tugas-tugas Anda, tapi juga lingkungan sekitarnya sehingga akan menimbulkan gosip yang mengganggu.

2. Gosip
Anda harus siap dengan gosip yang datang ketika menjalin asmara di kantor. "Menghadapi gosip, kalau masalah gosip nggak bisa dihindari ya mau kita benar atau salah omongan orang pasti akan tetap ada," jelas Wulan saat bercakap-cakap bersama wolipop di kawasan Cilandak beberapa hari lalu.

3. Tetap Punya 'Lingkungan Kerja Sendiri'
Anda dan pasangan juga harus memiliki lingkungan kerja sendiri. Ini perlu dipertimbangkan supaya tidak menjadi masalah nantinya. Anda harus memberikan pasangan kesempatan memiliki teman dan areanya sendiri. "Akan ada masanya dia juga ingin pergi tanpa Anda," papar wanita lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu.

4. Saling Mendukung
Berusaha untuk saling mendukung satu sama lain, terutama ketika karier mulai naik. Dukung pasangan agar berkembang lebih baik. Jika wanita yang mempunyai jabatan lebih tinggi dari pasangannya maka sang kekasih harus tetap menghargai dan tidak minder karena seringkali ini menjadi masalah.

"Siapa yang lebih tinggi atau lebih rendah tetap mendukung pasangan karena mmberikan kesempatan pasangan untuk tumbuh dan berkembang itu adalah inti dari suatu hubungan," tutupnya ramah.

(eny/rma)

 


View article...

Enclosures:

083614_coupleoffice.jpg (10 KB)
http://images.detik.com/content/2013/05/10/852/083614_coupleoffice.jpg

 

YOUR COMMENT