Thursday, May 16, 2013

FW: Kasandra Putranto, Psikolog yang Hampir Jadi Artis karena Piawai Menyanyi


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Thursday, May 16, 2013 15:11
Author: Wolipop
Subject: Kasandra Putranto, Psikolog yang Hampir Jadi Artis karena Piawai Menyanyi

 

Jakarta - Kasandra Putranto adalah psikolog klinis dan forensik ternama di Jakarta yang menguasai berbagai bidang termasuk seni. Ia tidak cuma piawai dalam memberikan konsultasi tapi juga menari dan bernyanyi. Bahkan wanita 45 tahun itu hampir menjadi artis karena pernah ditawari rekaman setelah menjadi finalis Abang-None Jakarta pada 1989.

Namun sayangnya kesempatan itu tidak diambil Kasandra karena tidak diizinkan oleh kedua orangtuanya. "Dulu artis nggak bisa hidup. Artis nggak akan bertahan lama kalau persepsi orangtua pada saat itu," tutur Kasandra saat berbincang dengan wolipop di rumahnya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan belum lama ini.

Meskipun dilarang orangtua ikut syuting atau casting, tidak jarang wanita kelahiran 17 Januari 1968 itu melakukannya secara sembunyi-sembunyi. Ia pun sempat mengikuti sekolah modelling Okky Asokawati. Namun akhirnya keinginannya masuk ke dalam dunia entertainment dipendam setelah lulus kuliah pada 1991. Kasandra memilih untuk mencari pekerjaan yang pasti demi masa depannya.

Setelah bertahun-tahun berlalu dan kini sudah mendirikan perusahaan biro psikolgi sendiri, ibu tiga anak itu akhirnya bisa menyalurkan bakat menyanyinya melalui pertemuan dengan teman-teman alumni SMA-nya. Pada 2010 lalu, mereka mengadakan pertemuan dan membuat grup vokal. Kasandra pun terpilih menjadi lead vocal saat bernyanyi di setiap kegiatan reuni.

Bahkan Kasandra dan teman-temannya sempat masuk ke dapur rekaman Nagaswara untuk menyanyikan album religi. Semenjak itu, tak jarang Kasandra diminta untuk bernyanyi di berbagai acara. Sang suami pun mengizinkan selama ia tidak mengisi acara pernikahan. "Akhirnya semenjak itu menjadi profesi tambahan," ujarnya sambil tersenyum.

Bakat seni yang mengalir dalam tubuhnya juga disalurkan kepada buah hati tercinta yang ketiga, Allequa Perucha Putranto. Tidak hanya mengajarkannya menyanyi tapi juga menari. Ia ingin putrinya tidak hanya pintar dengan pengetahuan yang luas tapi juga memiliki cita rasa seni yang tinggi. Belum lama ini Allequa pun mengikuti kompetisi Little Miss Indonesia yang tayang di SCTV.




(aln/eny)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

kasandraokdlm.jpg (10 KB)
http://images.detik.com/content/2013/05/16/1133/kasandraokdlm.jpg

 

YOUR COMMENT