Thursday, May 23, 2013

FW: Sepatu Margareth Thatcher Dilelang, Harga Dibuka dari Rp 2 Jutaan


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Thursday, May 23, 2013 15:29
Author: Wolipop
Subject: Sepatu Margareth Thatcher Dilelang, Harga Dibuka dari Rp 2 Jutaan

 

Jakarta - Meski sudah berpulang di bulan April lalu, mantan Perdana Menteri Inggris, Margareth Thatcher tetap menjadi tokoh yang berpengaruh dalam sejarah negerinya. Setelah sebelumnya bermunculan pajangan art unik di situs jual beli eBay, kini barang-barang miliknya pun mulai dilelang.

Salah satunya adalah dua pasang sepatu hitam dari satin rancangan produsen sepatu asal Inggris, Rayne. Karya Rayne telah menghiasi kaki para bangsawan dan keluarga kerajaan Inggris sejak tahun 1936. Diantaranya Ratu Elizabeth, Puteri Diana, Puteri Margaret dan lainnya.

Dua sepatu yang dibuat khusus untuk Margareth Thatcher ini dilelang di situs PFC Auctions. Salah satunya adalah sepatu stiletto hitam yang dihiasi dengan tali hitam dan emas. Harga lelang dimulai dari 150 pundsterling atau Rp 2,2 juta untuk sepatu ini. Hingga saat ini sudah tercatat tiga penawar.

Sedangkan sepatu lainnya yang juga berwarna hitam dibuat dari material silk. Memiliki detail berlian di bagian belakang, dihargai 100 poundsterling atau Rp 1,4 juta dengan satu penawar. Keduanya dipakai oleh Margareth selama ia memimpin, antara tahun 1988 sampai 1991. Di bagian sol terdapat logo Rayne sang produsen sepatu, dan catatan kecil bertuliskan, 'Made especially for Mrs Margareth Thatcher'.

Adrian Roose, direktur dari Paul Fraser Collectibles (PFC) yang melelang sepatu ini mengungkapkan, "Kami melihat ketertarikan pasar yang meningkat dari memorabilia Margareth Thatcher akhir-akhir ini. Sebelumnya, tas tangan Maggie (sapaan akrab Margaret Thatcher) dilepas seharga 100.000 poundsterling (sekitar Rp 1 miliar), jadi akan sangat menarik untuk melihat pencapaian nilai untuk sepatu ini," imbuhnya yang dikutip Daily Mail.

Selain tas, beberapa benda lain yang juga dilelang dalam situs PFC adalah foto hitam putih Margareth Thatcher yang dibuka mulai harga 100 poundsterling. Ada lagi buku yang ditandatangani langsung oleh Maggie dengan harga awal 45 poundsterling atau sekitar Rp 600 ribuan.


(als/eny)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

content.jpg (10 KB)
http://images.detik.com/content/2013/05/23/233/content.jpg

 

YOUR COMMENT